Rabu, 04 Mei 2011

Citigroup : Kami Mohon Maaf - Vivanews 2 Mei 2011

Citigroup: Kami Mohon Maaf


» Kantor Cabang Citibank di California Amerika Serikat


Nur Farida Ahniar | Senin, 2 Mei 2011, 23:46 WIB

VIVAnews- Citigroup yang berpusat di Amerika Serikat mengangap serius dua kasus yang menimpa Citibank Indonesia. Vice Chairman Citigroup, Lew Kaden, datang ke Indonesia untuk bertemu dengan karyawan Citibank dan sejumlah lembaga pemerintah.

Lew Kaden  mengatakan pihaknya berkomitmen mengembalikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Citibank. Seperti diketahui, Citibank mengalami dua persoalan terkait meninggalnya nasabah kartu kredit, Irzen Octa dan penggelapan dana oleh mantan karyawannya, Malinda Dee.  "Manajemen senior kami memperlakukan kedua persoalan tersebut dengan sangat serius," kata Kaden dalam rilisnya.

Kaden menyesalkan kedua insiden yang terjadi dan dampak yang diakibatkan baik kepada nasabah Citibank maupun masyarakat Indonesia. Citibank juga berupaya mendukung proses hukum dan bersikap koperatif demi kelancaran investigasi pihak yang berwajib.

Ia juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kematian Irzen Octa.
"Saya memastikan bahwa kami beritikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan keluarga almarhum. Apabila sikap kami dirasakan tidak sesuai dengan harapan, kami mohon maaf," ujarnya.

Terkait dengan penggelapan, Lew Kaden menegaskan Citibank tidak mentoleransi bentuk-bentuk kejahatan semacam itu. Citibank telah bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam memperkuat sistem internal untuk mencegah penggelapan dana nasabah dan memperbaiki praktik penagihan utang kartu kredit. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan merekrut lebih dari 1.400 staf penagihan yang sebelumnya merupakan karyawan outsourcing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar