Minggu, 01 Mei 2011

DPR Ingatkan Citibank Segera Minta Maaf ke Publik - DetikNews 20 April 2011

Rabu, 20/04/2011 08:26 WIB

DPR Ingatkan Citibank Segera Minta Maaf ke Publik

Elvan Dany Sutrisno : detikNews

detikcom - Jakarta, Komisi XI DPR kecewa karena pihak Citibank tidak mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPR terkait kasus kematian nasabah kartu kreditnya, Irzen Octa. DPR mendesak Citibank segera minta maaf ke publik.

"Sudah lebih dari dua minggu sejak rekomendasi Komisi XI dikeluarkan, Citibank belum juga meminta maaf kepada rakyat Indonesia. Apapun rakyat Indonesia meninggal di kantornya gara-gara debt collectornya, masa tidak bisa meminta maaf di koran atau di media lain, nggak harus iklan," desak Wakil Ketua Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi, kepada detikcom, Rabu (20/4/2011).

Rekomendasi yang dimaksud adalah rekomendasi rapat kerja DPR, BI, dan Citibank menjelang masa sidang DPR yang lalu. Menurut Achsanul, semua bank harus tunduk kepada mekanisme hukum di Indonesia. Rekomendasi DPR pun tak bisa diremehkan.

"Ini di negara kami, jadi harus mengikuti aturan di Indonesia. Bank asing tak boleh semena-mena kepada rakyat Indonesia setelah mengambil untuk di negara kita," tegasnya.

Jika pihak Citibank menyepelekan rekomendasi DPR, maka akan diambil sikap tegas. Sikap tegas akan disampaikan dalam rapat dengan Citibank berikutnya.

"Kalau dalam waktu seminggu tidak ada permintaan kepada masyarakat luas, maka kami DPR akan memanggil lagi pihak Citibank usai reses," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar